Skip to main content

Masker Dua Layer







Kali ini ane kembali membawa berita bahagia. Ketika masker menjadi barang langka, tetapi adik cantik penulis dari ranah Minang yang bernama Friya Anshari membuat masker yang dicontek dari Dokter Taiwan.

Linknya di bawah, Gan
https://belitung.tribunnews.com/2020...k-cegah-corona


Masker yang dibuat menggunakan bahan dasar kain katun, dijahit menjadi dua layer yang bisa diisi tisu sebagai pelindung dari virus. Bisa dicuci dan ukurannya juga lumayan besar.


Selain itu juga, warna-warnanya cukup menarik bagi kita yang ingin berpenampilan menarik, namun tak melupakan safety. Friya Anshari berhasil membuat masker yang unik dan cantik ini.



Kegunaan masker memang sebagai pelindung agar penyebaran firus tidak terlalu jauh melalui saliva yang muncrat saat bersin. Juga bagi tenaga medis yang sedang bertugas merawat para pasien di rumah sakit.

Masker ini sengaja dijual dengan harga yang relatif terjangkau, satu layer hanya 6000 dan yang dua layer 10.000 rupiah saja.

Demi pengadaan masker yang sangat langka didapatkan, Piya menjahitnya dengan tangan sendiri dan meninggalkan dunia tulis menulis yang selama ini digelutinya.

Mungkin bagi kita yang tidak berada di daerah zona merah belum terlalu butuh, namun di luar sana banyak masyarakat yang menjerit karena barang ini susah didapat dan mahal sekali harganya.

Masker dua layer yang dibuat Piya, setidaknya aman digunakan karena pakai tisu sebagai penyaringnya.

Nah, agan dan sista yang mau pesan bisa hubungi dia di medsosnya, Friya Anshari penulis Buku Berbagi Beban.

Pengirimannya dari Bukittinggi Sumbar ya. Gan. Bisa memakai ekspedisi seperti JNE, Tiki, Pos dan lain-lain. Dia juga menerima pesanan partai besar dan kecil.

Jangan kawatir, Piya sangat menjaga kualitas dan kenyamanan bahan yang dijadikan masker ini.

Sebelum dikirim, Masker ini sudah dipaking dalam plastik dan ditutup rapat, agar jangan terkontaminasi oleh zat atau virus yang mungkin bertebaran di udara. Jadi aman digunakan, tapi sebaiknya tetap dicuci dulu sebelum dipakai.

Kalau agan dan sista tertarik, silahkan kontak langsung pembuat masker yang cantik dan ramah ini.

Comments

Popular posts from this blog

laporan percobaan listrik statis

I. TUJUAN 1. Untuk mengetahui adanya gaya listrik statis. 2. Untuk membuktikan adanya gaya listrik statis dengan menggunakan rambut kering dan rambut kering II. ALAT DAN BAHAN a. Sisir plastiK b. Rambut seseorang yang agak tebal dan kering c. Potongan-potongan kertas kecil III. CARA KERJA a. Sebelum proses penggosokan baik sisir maupun rambut sama-sama bersifat netral. Pada keadaan netral, jumlah muatan listrik positif sama dengan netral, jumlah muatan listrik positif sama dengan dengan jumlah electron ). b. Sisirlah rambur kering yang agak tebal dengan sisir plastik c. Kemudian dekatkan sisir plastik itu ke potongan-potongan kertas kecil d. Amati apa yang terjadi IV. DATA PENGAMATAN NO Keadaan Sisir Keadaan Kertas 1 Netral sebelum di gosok rambut Diam tak bergerak 2 Sesudah di gosokkan ke rambut Bergerak / tertarik kearah sisir V.

kumpulan Pidato Pasambahan Adat Minang Kabau

ASS.WBB.. MANO SAGALO NINIAK MAMAK NAN GADANG BASA BATUAH RILA JO MAAF AMBO PINTAK NAN DIATOK ATEH SURAMBI DISUSUN JARI NAN SAPULUAH SOMBAH JO SIMPUAH MANJALANI KABAKEH DATUAK SOMBAH SABARIH SAPATAH KATO. BARI AMPUN LAH SAYO MANDATANGKAN SOMBAH, SOMBAH SAUJUD MANJALANI, KAHARIBAAN SAGALO DATUAK SAGALO TUK ANGKU, NAN SAISI RUMAH NAN KO, NAN TATANAI DEK LANTAI, NAN TALINGKUANG DEK DINDIANG, NAN TASUNGKUIK DEK ATOK, GADANG INDAK DISABUIK GALA, KETEK INDAK DI IMBAU NAMO, DALAM BUAH PASAMBAHAN KASADONYO, ZAHIRNYO SAMBAH BAKEH DATUAK. JO SAMBAH SIMPUAH SALAM DIANGKEK, SAKALI GAWA BARIBU AMPUN, MAAFKAN JUO BADAN AMBO, DALAM BUAH PASAMBAHAN, KOK SALAH MINTAK DI PATUIK IN, SASEK MINTAK DI IMBAU, TALUNCUA MINTAK DISENTAK, SOBOK AMBOKO KURANG PANDAPEK NAN BAK SIKEK, KURANG SUSUN NAN BAK SIRIAH, ILMU PANGATAHUAN JAUH SAKALI, A-LA NAN KAJADI BUAH PASAMBAHAN DIADAT SAWAJAH KO KINI, ALA KATANGAH SIRIAH DI CARANO, NINIAK MAMAK SARATO TUK ANGKU, DUDUK BALINGKUANG KASADONYO, SOMBAH MANYOMBAH DIPABANYAK

SISTEM ADMINISTRASI KEPEGAWAIAN

SISTEM ADMINISTRASI KEPEGAWAIAN menurut modul UT yang kubaca : Administr a si kepegawaian merupakan suatu sistem terbuka yang terdiri dari unsur- u nsur (komponen) yang dikendalikan kearah sasaran agar mencapai hasil yang optimal. Untuk itu sistem mendapat input berupa informasi tentang kebutuhan pegawai yang diperlukan, keadaan pasar tenaga kerja dan lain-lain. Input diproses dalam sistem menghasilkan output . proses yang terjadi dalam sistem adalah interaksi unsu r yang berhubungan secara seri yaitu suatu kegiatan merupakan kelanjutan dari seri sebelumnya. Sebagaimana telah diuraikan diatas bahwa sistem kepegawaian memiliki pengertian lebih luas bukan hanya berkaitan dengan sistem pengangkatan pegawai tetapi juga meliputi perencanaan, pembinaan karier, pengendalian dan sebagainya. Secara umum kita mengenal beberapa sistem kepegawaian sebagai berikut: -         Integratet system : suatu sistem kepegawaian, dimana manajamen kepegawaian mulai dari rekutmen, penempa